Cara Membedakan Kualitas Stainless Pada Kitchen

Published on 21 May 2022
Photo Caption by GMP Stainless
Cara membedakan kualitas stainless

Material stainless memiliki kualitas yang berbeda-beda. Simak Penjelasan Cara membedakan kualitas stainless kitchen equipment dengan mudah disini. Ternyata setiap tipe stainless kitchen equipment memiliki kualitas yang berbeda-beda. Kebutuhan peralatan dapur berbahan stainless memang semakin meningkat saat ini. Hal tersebut sejalan dengan kebutuhan dan pertumbuhan ekonomi. Nah bila Anda ingin membeli peralatan dapur stainless, supaya tidak keliru atau bahkan tertipu oknum, coba bedakan kualitasnya dengan beberapa cara di bawah ini.

 

Bagaimana Cara Membedakan Kualitas Stainless Kitchen Equipment?

 

Banyak orang tertarik menggunakan peralatan dapur menggunakan bahan stainless karena lebih awet dan tahan lama. Tapi sayangnya, terkadang ada beberapa penjual yang tidak jujur dengan menjual peralatan rumah tangga stainless yang tidak berkualitas. Karena itu, untuk mengetahui kualitas stainless pada peralatan dapur, coba simak uraian berikut ini:

 

Memakai magnet

 

pertama, Anda harus menggunakan magnet untuk dapat memisahkan jenis austenitic. Orang-orang umumnya menganggap jika stainless steel yang memiliki sifat magnetis merupakan stainless yang jelek. Padahal sebenarnya sifat magnetis pada stainless steel tidak selalu buruk karena tipe stainless steel sendiri mempunyai fungsi yang berbeda-beda.

 

Memakai XRF Analyzers

 

Kemudian, Anda juga bisa gunakan cara yang kedua yaitu dengan menggunakan alat Bernama XRF Analyzers. Jadi alat ini juga akan membantu Anda agar bisa menemukan commercial kitchen equipment stainless yang berkualitas. Berbagai kelebihan bisa Anda temukan mulai dari lebih mudah digunakan, hasinya cepat dan dapat langsung menentukan grade pada stainless tersebut. Namun sayangnya, cara ini juga punya kekurangan yaitu harga alatnya mahal.

 

Memakai Alat Uji dari Koslow

 

Dan cara membedakan kualitas peralatan dapur stainless yang terakhir adalah memakai alat uji dari Koslow. Anda akan menemukan sebuah alat yang tentu saja jauh lebih murah bila dibandingkan alat sebelumnya. 1 set alat uji dari koslow pun bisa digunakan hingga ratusan kali. Dan kelebihan lain adalah tidak merusak sampel dari benda yang diuji. Namun dibalik kelebihannya, alat uji dari koslow juga punya kekurangan yaitu tanggal expirednya cukup pendek yakni 8 hingga 12 bulan.

 

Jadi itulah beberapa cara yang bisa membantu Anda dalam membedakan kualitas stainless kitchen equipment dengan mudah. Selamat mencoba.

Back to Top

Silakan masukkan nomor Whatsapp Anda, Kami siap membantu dan menjawab segala pertanyaan