Bagaimana Cara Merawat Kitchen Equipment, Agar Bertahan Lama?

Published on 29 November 2021
Photo Caption by GMP Stainless
Cara Merawat Kitchen Equipment

Apakah Anda pernah mengeluhkan telenan yang cepat using di dapur? Jika iya, tentu saja cara merawat kitchen equipment atau alat dapur harus diketahui. Karena setiap peralatan dapur memiliki penangan yang berbeda-beda agar lebih tahan lama serta tidak mudah rusak. Jadi jika Anda belum mengetahuinya, simak pembahasan kita kali ini.

Cara Merawat Kitchen Equipment Supaya Awet dan Tahan Lama

Merawat peralatan dapur tentu saja dapat memberikan manfaat besar. peralatan dapur yang dirawat dengan baik akan lebih awet dan tahan lama. Commercial kitchen equipment yang dirawat dengan Langkah yang salah tentu saja akan membuatnya cepat rusak. Karena itu, simak baik-baik beberapa cara merawat peralatan di dapur berikut ini:

Cuci sendok kayu dengan tangan

Bila ingin mencuci sendok kayu, pastikan Anda melakukannya dengan tangan. Anda juga harus gunakan deterjen yang lembut. Jangan rendam peralatan dapur yang terbuat dari kayu karena peralatan tersebut akan menjadi lembab. Jadi jika sudah dicuci sebaiknya keringkan segera guna menghindari kelembapan yang terjadi. Bila lembab tentu hal tersebut dapat menyebabkan jamur serta merubah warna pada peralatan tersebut.

Cuci Wajan dengan Spon

Bila mencuci sendok kayu harus menggunakan tangan langsung, maka mencuci wajan perlu menggunakan spon. Bila Anda ingin mencuci wajan, silahkan gunakan spons yang lembut serta sesendok teh. Hindari mencuci wajan memakai pencuci piring otomatis. Bila Anda menemukan noda yang membandel, hilangkan dengan cara merebusnya sampai mendidh. Anda bisa menggosoknya dengan pasta yang dicampur garam dan minyak untuk mengatasinya.

Rutin Mengasah Pisau

Dan cara terakhir bila ingin merawat kitchen equipment adalah dengan rutin mengasah pisau setidaknya 6 bulan sekali. Jadi bersihkan dulu pisau yang sudah digunakan dengan sabun dan air panas. Jika sudah, cuci dan keringkan supaya menghindari munculnya karat.

Jadi itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan bila ingin merawat commercial kitchen equipment dengan mudah. Sesuaikan cara merawat dengan bahan yang digunakan pada peralatan agar lebih awet dan tahan lama.

Back to Top

Silakan masukkan nomor Whatsapp Anda, Kami siap membantu dan menjawab segala pertanyaan