Apa Itu Kitchen Equipment, Fungsi Dan Contohnya

Published on 04 December 2021
Photo Caption by GMP Stainless
Fungsi Kitchen Equipment

Apakah Anda tahu apa rahasia masakan restoran dan hotel lezat? Tidak hanya dari bahan makanan saja, ternyata juga dari peralatan masak yang memadai. Peralatan masak umumnya dikenal dengan nama kitchen quipment.

Ada banyak macam peralatan masak yang kerap digunakan untuk mengolah bahan mentah hingga menjadi makanan jadi. Berbagai macam peralatan dibutuhkan agar tidak mengurangi cita rasa masakan. Bila Anda tertarik untuk mengenal ap aitu peralatan masak beserta fungsi dan contohnya, simak terus uraian dalam artikel ini.

Mengenal Apa Itu Kitchen Equipment Beserta Fungsi Dan Contohnya

Kitchen equipment merupakan peralatan di dapur yang kerap digunakan untuk membuat masakan. Biasanya peralatan masak yang ada di restoran atau hotel jauh lebih lengkap. Bahkan Anda juga bisa menemukan commercial kitchen equipment pada keduanya. Fungsi Kitchen Equipment sebagai tempat untuk menaruh peralatan memasak, menyimpan bahan baku makanan serta sebagai operasional kegiatan memasak. Adapun, Fungsi peralatan masak sendiri tentu saja untuk memasak. Lebih lanjut berikut ini ada beberapa contoh peralatan memasak di dapur hotel dan restoran yang belum dikenal banyak kalangan:

Oven

Bagiyang gemar memasak tentu saja sudah tidak asing dengan nama peralatan satu ini. Oven adalah alat pemanggang yang digunakan untuk membuat kue. Biasanya oven berbentuk minimalis dan persegi. Pintu oven dibuat transparan agar bisa mengatur waktu dan suhu. Anda bisa menggunakan oven untuk membuat roti, kue dan sebagainya.

 Kompor masak

Kompor masak adalah commercial kitchen equipment yang jarang diketahui orang-orang. Kompor masak memang mengalami banyak sekali perubahan. Perubahan tersebut tentu saja untuk memudahkan semua kalangan dalam memasak berbagai makanan.

Deep fryer

Deep fryer merupakan alat yang kerap ditemukan pada restoran siap saji. Restoran yang punya alat ini memanfaatkannya untuk memasak ayam goreng atau kentang. Alat ini berbeda dengan wajan karena Anda bisa memasak berbagai masakan dengan sempurna.

Bain marle

Satu lagi peralatan memasak yang jarang diketahui adalah Bain Marie. Ini adalah alat masak yang fungsinya adalah menghangatkan masakan. Biasanya masakan yang sudah dingin akan dihangatkan Kembali dengan alat ini.

  • Itulah beberapa penjelasan terkait kitchen equipment yang penting untuk diketahui. Jika Anda memiliki restoran atau rumah makan,tentu commercial kitchen equipment dan beberapa furniture untuk dapur dibutuhkan. Maka dari itu, kenali fungsi dan contohnya supaya Anda bisa tahu peralatan apa saja yang akan dibutuhkan nanti.
Back to Top

Silakan masukkan nomor Whatsapp Anda, Kami siap membantu dan menjawab segala pertanyaan